Jumat, 29 Agustus 2008

Kereta Versus Mobil

Usai Tabrak Motor, Hyundai Ditabrak KA

Jakarta – Kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan sebuah mobil kembali terjadi. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi Jumat (29/08) malam, di lintasan kereta api Tanjung Barat ini.

Informasi yang diperoleh dari Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, sebelum peristiwa itu terjadi, mobil Hyundai B 8225 XF diketahui terlibat kecelakaan lalu lintas lain. Ketika itu, sekitar pukul 22.30 WIB, tepatnya di dekat PT Adhimix, Hyundai yang tengah melaju dari arah Depok ke Jakarta menyenggol sepeda motor RX King B 3340 SN yang dikendarai Diky Darmawan, warga Serdang Baru RT 10/05, Kemayoran Jakarta Pusat.

Kaget dengan kejadian itu, Kemal Paqsya (1978) warga Sukma Jaya Depok RT 02/20, Depok yang mengemudikan Hyundai itu akhirnya memilih untuk membanting stir ke kanan. Sayangnya, tindakannya itu malah membuat mobil yang dikemudikannya menjadi turun ke bawah dan berhenti tepat ditengah rel kereta yang ada di samping kanan Jl. Lenteng Agung. Hanya berselang beberapa menit kemudian, sebuah kereta api Jabodetabek yang datang dari Pasar Minggu menuju Depok melintasi lokasi. Tak ayal, benturan keras terjadi hingga mobil Hyundai terlempar ke Jl. Lenteng Agung yang mengarah ke Depok. Beruntung sebelum tertabrak kereta, Kemal dan kekasihnya yang berada di dalam mobil Hyundai berhasil keluar.

Terlemparnya mobil Hyundai hingga menutupi jalur jalan, membuat arus lalu lintas di Jalan Lenteng Agung sempat terganggu. Petugas Laka Lantas Jakarta Selatan yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi mobil Hyundai berikut pengemudinya ke Satwil lantas Jakarta Selatan. Sementara Diky yang mengalami luka parah dilarikan ke RS. Pasar Rebo. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: