Minggu, 26 Oktober 2008

Car Free day Diwarnai SIM Keliling

SIM Keliling Pada Car Free Day

Jakarta – Guna mempermudah masyarakat memperpanjang SIM, Direktorat Lalu LIntas Polda Metro Jaya menggelar Pelayanan SIM keliling pada pelaksanaan car free day di Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (26/10) pagi.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan pada hari bebas kendaraan bermotor ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Pasalnya mereka dapat melakukannya sambil berolah raga. Selain itu, kesibukan bekerja membuat warga menyambut baik kebijakan pelayanan SIM di hari libur, dibanding jika mereka harus mendatangi kantor Satpas SIM. “Ini merupakan solusi bagi masyarakat yang bekerja dan hanya punya waktu di hari libur. Sambil olah raga, bisa mengurus SIM,” kata Wijaya, Warga Jakarta Timur seraya tersenyum.

Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Gatot Subroto mengatakan sepanjang Minggu kemarin, disediakan tiga unit mobil perpanjangan SIM di tiga titik yang termasuk dalam jalur pelaksanaan car free day. Titik-titik itu masing adalah di depan Monas, Bundaran Hotel Indonesia dan Pintu 7 Senayan. Menurutya, hingga pelaksanaan selesai, tercatat ratusan pengunjung yang memperpanjang jenis SIM A dan C.

Ditambahkan Gatot, selain di tiga lokasi tersebut, dua unit mobil SIM juga disiapkan di dua lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat untuk berolahraga, yaitu Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). “Program ini kami namakan sunday morning service. Program ini merupakan bentuk implementasi dari kebijakan Polri tentang peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. “Jika dalam evaluasi nanti program ini dinilai berhasil, akan kita lanjutkan setiap ada kegiatan car free day,” tambahnya. (Bch)

Tidak ada komentar: