Minggu, 26 Oktober 2008

Kuli Bangunan Mencuri

Berniat Mencuri, Kuli Bangunan Nyaris Babak Belur



Jakarta - Tertangkap basah ingin mencuri di Universitas Muhammadiyah Profesor Doktor Hamka yang berlokasi di Jalan Limo II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seorang lelaki berusia 40 tahun, Jumat (24/10) malam, babak belur dihajar massa. Pelaku yang belakangan diketahui bernama Ngadirian (40), warga Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur akhirnya diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berdasarkan keterangan Puryono (33), petugas keamanans setempat, pelaku diketahui berhasil masuk ke dalam lokasi kampus dengan cara menjebol plafon Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat ruang B 42. Agar berhasil masuk ke dalam plafon, Ngadirian menata meja dan tangga sebagai pijakan. Naas bagi Ngadirian, sebalum aksinya berhasil dijalankan, Puryono yang tengah melakukan patroli memergokinya. Puryono akhirnya ditangkap.

Ulah Ngadirian sempat membuat warga sekitar yang mengatahui kejadian tersebut menjadi geram hingga berniat memukulinya sebelum dibawa ke kantor polisi. Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan, Ngadirian akhirnya diamankan di ruang auditorium. Ketika itulah, beberapa petugas keamanan setempat merasa yakin bahwa wajah Ngadirian pernah dikenal mereka

Saat dimintai keterangan, Ngadirian mengakui bahwa dirinya pernah bekerja sebagai kuli bangunan di Universitas Uhmaka. Hal itulah yang membuatnya mengetahui seluk beluk lokasi incarannya. Petugas Polsek Kebayoran Baru yang datang ke nlokasi kemudian menggelandang pelaku ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: