Kamis, 09 Oktober 2008

Rampok RUmah Widjanarko

Kediaman Mantan Direktur Bulog Dirampok Penjahat Bersenpi

Jakarta - Kediaman mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Widjanarko Puspoyo yang berlokasi di Jalan H. Kamang, Pondok Labu, Jakarta Selatan disambangi komplotan perampok bersenjata api.

Informasi yang berhasil dihimpun SH, peristiwa perampokan tersebut terjadi Kamis (09/10) sekitar pukul 02.00 dini hari. Para pelaku yang berjumlah enam orang berhasil melumpuhkan dan mengikat Endang Ernawati yang tak lain adalah istri Widjanarko dan keempat pembantunya. Tak hanya itu, Endang bahkan sempat mendapat perlakuan kasar dari salah seorang pelaku.

Meski berhasil membungkam penghuni rumah, namun aksi gerombolan si berat ini berhasil diketahui warga sekitar yang sebelumnya telah merasa curiga dengan kedatangan mereka. Setelah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, warga mencoba untuk menangkap para pelaku. Namun aksi tersebut gagal. Pasalnya para pelaku yang sadar gerak-gerik mereka telah diketahui berusaha meloloskan diri dari rumah yang bersebelahan dengan museum layang-layang tersebut dengan cara melepaskan tembakan dan melarikan diri dengan kendaraan yang mereka bawa sebelumnya. Selepas kepergian para pelaku, warga dan aparat Polsek Cilandak yang datang ke lokasi bergegas membebaskan para korban.

Kapolsek Cilandak, Komisari Polisi (Kompol) Makmur Simbolon yang dihubungi SH melalui telepon genggam, Jumat (10/10) pagi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “Mereka berhasil meloloskan diri dengan cara menembakkan senjata api ke udara. Para pelaku hanya berhasil mengambil sebuah telepon genggam milik salah seorang korban,” jelasnya. (bachtiar)

Tidak ada komentar: