Minggu, 26 Oktober 2008

Pertahankan Motor Ojekers Terluka

Pertahankan Motor, Tukang Ojek Terluka

Jakarta - Seorang tukang ojek nyaris kehilangan motornya akibat menjadi korban kejahatan di Kampung Bali XXVI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (25/10) dini hari. Meski berhasil menyelamatkan kendaraan roda dua miliknya, namun korban yang diketahui bernama Yayah (54), terpaksa dilarikan ke RS. AL Mintoharjo, Jakarta Pusat karena menderita luka sobek di bagian wajahnya.

Menurut keterangan Sutarno, warga di sekitar lokasi kejadian yang menolong korban, peristiwa berlangsung sekitar pukul 02.30 WIB. “Dia bilangnya nyaris jadi korban perampasan motor sama pelanggannya. Menurut korban, dia mendapat pelanggan di pangkalannya di Kawasan Kebon Kacang. Si penumpang bilang minta diantar ke Benhil. Tapi di tengah jalan si penumpang minta diantar ke Kampung Bali terlebih dahulu dengan alasan ingin mengambil baju,” ujar Sutarno.

Sesampainya di tempat sepi, ternyata si penumpang berusaha merampas motornya dengan cara mengancam menggunakan senjata tajam. “Korban berusaha melawan dan akhirnya terluka di bagian pipi kanan hingga robek di bagian bibir. Untung motor yang dikendarainya tak berhasil diambil karena warga sekitar telah berdatangan. Pelaku akhirnya melarikan diri,” lanjutnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Abang. Petugas yang datang bergegas membawa korban yang tercatat sebagai warga Kampung Poncol 08/01, Ciledug, Tangerang, ke Rumah Sakit Angkatan Laut Montohardjo, Jakarta Pusat, untuk mendapat perawatan. Sementara motor Yamaha Vega R bernopol B 6670 PKE milik korban dijadikan barang bukti. Hingga kini petugas Polsek tanah Abang masih melakukan penyelidikan dan pengajaran terhadap pelaku yang telah melarikan diri. (Bch)

Tidak ada komentar: