Minggu, 05 Oktober 2008

Mduik, RUmah Dicuri

Ditinggal Mudik, Rumah kosong Nyaris Kecurian

Jakarta - Ditinggalkan mudik, sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Samali Ujung, Komplek LAN No 29 RT 10/04, Pasar Minggu, jakarta Selatan, Senin (06/10) dini hari, nyaris menjadi korban pencurian. Beruntung sebelum komplotan pencuri yang berjumlah 3 orang itu berhasil menggasak harta berharga di rumah berwarna krem tersebut, pasangan suami istri pemilik rumah telah pulang. Dengan bantuan warga sekitar, seorang pelaku berhasil tertangkap dan dihakimi massa sehingga terluka parah dan dirawat di RS Polri Kramat Jati. Sementara dua pelaku lainnya yang bertugas jaga di depan rumah korban berhasilk melarikan diri.

Ditemui di Polsek Pasar Minggu, pemilik rumah yang menjadi korban, Meiko Tourista W, mengaku curiga rumahnya menjadi korban ketika melihat penerangan di ruang kerjanya telah menyala. “Saya meninggalkan rumah beberapa hari lalu dengan keadaan lampu ruang kerja yang mati. Saat datang kembali ke rumah, saya melihat lampu telah menyala dan jendela ruang kerja saya telah terbuka,” ucap karyawan PT Bakrie tersebut. “Sesampainya di dalam, saya dan istri saya mendengar suara gaduh di lantai atas.Saat dicek, ternyata pelaku masih berada di atas dan langsung mengayunkan golok ke arah saya,” sahutnya.

Mendapat ancaman tersebut, seketika itu Meiko dan istrinya keluar rumah dan berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut bergegas menangkap pelaku dan menghadiahinya dengan pukulan maupun senjata tajam dan tumpul yang dibawanya. Beruntung sebelum keadaan semakin bertambah gawat, petugas Polsek Pasar Minggu yang mendapat laporan tiba di lokasi. Petugas kemudian membawanya ke Polsek Pasar Minggu sebelum akhirnya dilarikan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapat perawatan. “Pelaku belum berhasil mendapat harta berharga,” tukas Herna Lingga (40), istri Meiko yang bekerja di Asuransi Sinar Mas.

Berdasarkan keterangan Mas’ud, petugas keamanan setempat, pelaku yang ditengarai masih berusia belasan tahun itu datang ke lokasi bersama dua rekannya dengan mengendarai sebuah mobil Mitsubishi Kuda. Petugas Polsek Pasar Minggu hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang berhasil meloloskan diri. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: