Senin, 20 Oktober 2008

maling mokat kesetrum

Diduga Maling, Pemuda tanpa Identitas Tewas Tersetrum di Kolam Ikan



Jakarta - Seorang lelaki tanpa identitas, Senin (20/10) pagi, ditemukan tewas di dalam kolam ikan sebuah rumah mewah yang berlokasi Komplek Menteng Cakrawala Rt 03/17 No 9A, Kelurahan Lagoa Koja, Jakarta Utara. Korban diduga merupakan pelaku kejahatan yang hendak menguras harta di rumah tersebut.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Srimawati (40), salah seorang penghuni rumah setempat. Ketika itu sekitar pukul 06.00 WIB, Srimawati yang tengah membuka pintu utama rumah, kaget melihat tangan yang tersembul keluar dari dalam kolam ikan di depannya. Saat dipastikan, Srimaawati melihat sesosok jenazah yang telah menghitam, mengambang di dalam kolam ikan. Tak hanya itu, ikan-ikan mas yang berada di dalamya pun turut mati. Dirinya kemudian memberitahukan penglihatannya kepada H. Jaja yang tak lain adalah kakak sekaligus pemilik rumah yang langsung melapor ke Polsek Koja.

Petugas Polsek Koja yang datang ke lokasi segera melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah lelaki berperawakan kurus dengan tinggi 170 Cm dengan perkiraan usia sekitar 30 tahun itu ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk divisum. Hasil olah TKP sementara, korban tewas akibat tersengat arus listrik yang ikut terjatuh bersama dirinya ke dalam kolam ikan. Selain tak memiliki kartu identitas, korban yang menganakan pakaian hitam-hitam juga diyakini warga bukanlah penghuni sekitar. Dugaan sementara, pelaku hendak mencuri harta berharga yang berada di rumah dua lantai berwarna gading tersebut. Namun saat memanjat pagar setinggi 3 meter, pelaku tanpa segaja menyenggol kabel dan terjatuh ke dalam kolam ikan berukuran 3X3 meter itu. Untuk kepentingan penyelidikan petugas menyita kabel listrik yang terjatuh ke dalam kolam renang tersebut

Sementara ketika diwawancara wartawan yang datang ke lokasi, H. Jaja yang berprofesi sebagai karyawan Pertamina, mengaku rumahnya sebelumnya juga pernah menjadi korban pencurian. Peristiwa itu sendiri berlangsung sekitar sebulan lalu ketika bulan puasa. Saat itu sang pencuri yang beraksi ketika rumah dalam keadaan kosong berhasil mengambil sebuah handycam miliknya. Namun dirinya belum bisa memastikan apakah lelaki yang ditemukan tewas di rumahnya adalah pelaku yang sama dengan peristiwa tersebut. Petugas Polsek Koja masih menyelidiki kasus ini. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: