Senin, 06 Oktober 2008

Sapi Mudik

Rombongan Sapi Ganggu Arus Mudik di Tol Cikampek

Jakarta - Arus mudik menuju Jakarta di Tol Cikampek mengalami gangguan, Selasa (07/10) pagi. Sekitar pukul 09.55 WIB, lima ekor sapi yang tak diketahui pemiliknya berlarian di ruas tol Cikampek tepatnya di KM 55.
Berdasarkan data di Traffic Management Centre, akibat ulah kelima sapi tersebut, arus lalulintas di lajur kanan Tol Cikampek menuju Jakarta menjadi tersendat karena . para pengemudi mengurangi kecepatannya guna menghindari tabrakan dengan sapi-sapi itu. Hal serupa juga terjadi di ruas sebaliknya, di mana para pengemudi melambatkan kendaraanya untuk sekedar melihat situasi yang terjadi. Hingga berita ini diturunkan, petugas jalan tol setempat telah mengevakuasi kelima sapi tersebut dari jalan.
Sementara itu, hingga pagi ini, data di TMC ribuan kendaraan dari jalur Pantai Utara (pantai utara) menuju Jakarta masih memadati Tol Cikampek, Jawa Barat. RIbuan kendaraan tersebut didominasi mobil pribadi. Meski demikian, jumlah arus balik telah mengalami penurunan dibanding hari sebelumnya. Berdasarkan data dari pos pengamanan Lebaran Cikopo, volume kendaraan dari Pantura menuju gerbang Tol Cikampek mengalami penurunan di atas 50%. Malam tadi kendaran yang masuk gerbang tol mencapai 1.428 kendaraan per jam. Sedangkan kendaraan yang masuk ke gerbang Tol Cikampek pada Ahad malam mencapai 3.000 kendaraan per jam. (Bch)

Tidak ada komentar: