Kamis, 23 Oktober 2008

Mati Untuk Teman

Bela Harga Diri teman, Pelajar SMA Tewas Terbunuh

Jakarta - Niat membela kehormatan teman, seorang pelajar SMA, Kamis (23/10) malam, tewas terbunuh di Perumahan Reni Jaya, Jalan Jawa 3 RT 0506, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang. Korban yang bernama Reza Danizal (17), Tangerang warga Jalan Ampera RT 10/03, Serpong, Tangerang, tewas dengan satu tusukan di lehernya.
Peristiwa itu bermula ketika Reza mendengar cerita sahabatnya, Kiki. Kepada Reza, Kiki mengeluh bahwa bahwa kekasihnya dua hari lalu akan diperkosa oleh seorang lelaki bernama Satria (21), yang berdasarkan informasi adalah seorang mahasiswa semester satu Universitas Pamulang. Kiki pun meminta Reza untuk menemaninya menanyakan langsung kebenaran berita tersebut kepada Satria. Sebagai seorang sahabat, Reza pun memenuhi ajakan tersebut.
Singkat cerita, sekitar pukul 19.30 WIB, Kiki bersama Reza dan beberapa teman lainnya akhirnya berhasil menemui Satria yang tengah bersama dua temannya di Perumahan Reni Jaya. Tanpa basa-basi, Kiki pun menanyakan langsung kebenaran tindakan Satria yang akan menyetubuhi pacarnya. Tanpa diduga, Satria ternyata tak mebantah pertanyaan itu. Ribut mulut yang berbuntut baku hantam pun terjadi. Tanpa disangka Kiki dan kawan-kawan, Satria ternyata mengeluarkan pisau yang dibawanya dan mengayunkannya ke mereka. Tak mau gegabah, Kiki dan teman-temannya lalu bergerak mundur seraya menghindari ayunan belati Satria. Namun, naas bagi Reza yang tertusuk di bagian lehernya. “Kita tak ada yang tahu kalau Reza tertusuk,” Asro, salah seorang rekan korban yang turut datang ke lokasi kejadian saat ditemui wartawan di rumah sakit.
Melihat salah seorang korbannya terjatuh, Satria dan kedua temannya bergegas melarikan diri. Sementara Kiki dan teman-temannya bergegas membawa Reza yang telah tersungkur bersimbah darah ke RS Bakti Husada di Pasar Gaplek. Namun karena luka yang diderita terlampau parah, pelajar Kelas satu SMK Gunadarma Bangsa ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir di perjalanan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pamulang, Jakarta Selatan. Hingga kini petugas Polsek Pamulang yang menangani kasus ini masih melakukan pengejaran terhadap Satria dan kedua temannya.. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: