Minggu, 14 September 2008

Aqiqah Massal

Aqiqah Massal di Masjid At-Tin

Jakarta – Bertempat di Masjid At-Tien TMII Jakarta Timur, Sabtu (13/09) sore, sebanyak 129 bayi dan anak dibawah usia 2 tahun melakukan aqiqah missal. Kegiatan sosial yang dilakukan PT Eagle Indo Pharma selaku produsen produk Telon Cap Lang ini juga tercatat dalam rekor MURI.
Susilo Gunardi, manager Director Telon Cap Lang mengatakan event bertajuk Aqiqah Massal Telon Cap Lang ini merupakan kegiatan Brand Social Responsibility (BSR). “Kita tergerak untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Jabodetabek. Awalnya ada 600 keluarga yang mendaftarkan anaknya untuk ikut dalam aqiqah missal ini. Namun kita menyaringnya menjadi 129 orang. Karena dalam agama islam diwajibkan pembayaran mahar, maka kita menentukan seikhlasnya, maksimal 50 ribu per orang,” jelas Susilo. “Kita memotong 200 kambing untuk 129 peserta aqiqah masal di Balaraja, Tangerang. Setiap peserta mendapat sepertiga dari kambing yang diaqiqahkan. Kalau bayi atau anak itu berjenis lelaki maka dikali dua,” lanjutnya.
Ketua Penyelenggara Aqiqah Massal, Erlan Gantira mengatakan sebagian besar peserta berasal dari Jakarta seperti Petogogan, Cilandak, dan panti asuhan-panti asuhan. “Menurut catatan MURI, Aqiqah ini merupakan kali pertama yang terbanyak di Indonesia,” tukasnya. (Bch)

Tidak ada komentar: