Jumat, 12 September 2008

Wanita Tua Tewas Terbakar

Wanita Tua Terbakar di Kamar Rumahnya

Jakarta – Seorang wanita tua tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di rumahnya yang berlokasi di Jalan Kelapa Molek IV Blok F No 66 RT 096/19 Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/08), malam. Korban yang diketahui bernama Rita (60) ditemukan di kamar yang berlokasi di lantai 3.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Yanti (26), pembantu rumah tangga di sebelah rumah korban yang kebetulan keluar rumah. Seraya berteriak kebakaran, Yanti segera melaporkan penglihatannya kepada sang majikan yang bernama Rifti (21) sebelum akhirnya melapor ke petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Sebanyak 10 unit petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara yang datang ke lokasi berhasil memadamkan kobaran api sekitar dua jam kemudian.

Menurut keterangan Deni, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara yang dihubungi SH pagi ini, sumber kebakaran berasal dari korsleting listrik di plafon lantai satu rumah korban yang mengenai bahan mudah terbakar. Keterangan tersebut diperkuat dengan keterangan Rifti yang mengaku mendengar suara letupan kecil dari rumah korban, selepas dirinya berbuka puasa. “Korban ditemukan di kamarnya yang berada di lantai 3. Empat anggota keluarganya yang lain berhasil selamat,” ujarnya. Diduga kuat saat kejadian berlangsung, korban tengah tertidur.

Petugas Polsek Kelapa Gading hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan tiga tempat tinggal di perumahan mewah ini. kerugian yang diderita akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Untuk kepentingan penyelidikan petugas Polsek kelapa Gading mengevakuasi jenazah korban ke RSCM untuk divisum. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: