Selasa, 16 September 2008

Bobol ATM Mandiri

ATM mandiri Dibobol, Rp. 199.900.000 Raib

Jakarta – ATM Mandiri Permata yang berlokasi di Puri Cimanggis Depok, dibobol komplotan pencuri. Akibat peristiwa tersebut, PT Universal Security Indonesia selaku pemilik ATM itu mengalami kerugian hingga Rp. 199.900.000. Peristiwa yang dilaporkan kemarin sore ke Polres Depok ini berlangsung pada hari Sabtu (13/09) pukul 17.30 WIB.

Sebelum peristiwa diketahui, Salman karyawan perusahaan setempat menyerahkan kotak yang telah diisi sejumlah uang kepada M. Iqbal, penanggung jawab mesin, untuk diisikan ke ATM Mandiri Permata dengan tanda terima ATM Sevicing Report dengan nomor 14745. Ditemani rekannya, Iqbal kemudian memasang kotak berisi uang itu ke mesin ATM Mandiri dengan laporan bukti ATM Blotter Transaction bernomor 14275 tertanggal 11 September.

Merasa ada kejanggalan, Bahtiar selaku operator mesin ATM meminta seorang rekannya yang bernama Fikri untuk mengecek keberadaan uang di dalam kotak tersebut. Setelah diperiksa, uang ratusan juta yang semula tersimpan di dalam mesin ternyata telah raib. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Depok.

Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Rohimat membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya hingga kini masih menyelidiki kasus ini dan dugaan adanya orang dalam yang bermain. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: