Kamis, 18 September 2008

Pipa Gas Plaza Indonesia Meledak, 7 orang Terluka

Jakarta - Ledakan pipa gas terjadi di Plaza Indonesia yang berlokasi di Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (19/09) dini hari. Selain mengakibatkan kerusakan di bagian dalam gedung dan sejumlah gerai, peristiwa ini juga mengakibatkan tujuh orang mengalami luka-luka.

Tiga diantara ketujuh korban mendapatkan perawatan secara intensif di RS Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat karena menderita luka bakar hebat di sekujur tubuhnya. Ketiga korban itu masing-masing adalah Sunarto, warga Gang.Jati RT 09/11, Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Suhartono (23), warga Bukit Duri Bunder RT 09/07,Tebet, serta Tri widi (22), warga Mampang Prapatan RT.01/05, Jakarta Selatan. Sunarto menderita luka bakar ditangan kanan dan muka, Suhartono menderita menderita luka bakar dibagian muka dan tangan kiri, sedangkan Tri widi mengalami luka bakar ditangan dan rambut Sementara keempat korban lain yang menderita luka bakar ringan diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Informasi dihimpun, peristiwa ledakan yang terjadi pukul 00.30 WIB tersebut dikarenakan adanya kebocoran pada saluran pipa gas yang sedang diperbaiki. Lokasi pipa gas itu sendiri berada di dekat Restoran Lanmian Shio Long Bow yang sedang direnovasi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Jakarta Pusat, Kompol Agustinus Pangaribuan mengatakan pihaknya hingga kini masih menyelidiki adanya dugaan sabotase pada ledakan yang membuat getaran cukup hebat ini. Pihak kepolisian juga masih memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Petugas juga masih menyelidiki apakah pihak Plaza Indonesia dapat terjerat hukum terkait pasal kelalaian.

Akibat ladakan tersebut, gedung Plaza Indonesia mengalami kerusakan cukup parah, khususnya pada bagian kaca dinding dan kaca pintu serta plafon di dalam gedung. Beberapa outletyang mengalami kerusakan diantaranya adalah Starbucks Cafe, Optik Lily Kasoem, Kihanan Restaurant, Optik Melawai, dan Optik Seis. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: