Senin, 08 September 2008

Kebakaran Muara Angke

Ratusan Rumah Nelayan Muara Angke Terbakar



Jakarta – Sebanyak 150 rumah nelayan yang berlokasi di Jalan Muara Angke Blok Empang, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (09/09) pagi terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah petak di lokasi yang disebut-sebut berada di lahan sengketa ini.

Menurut keterangan Sarwanto petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara yang dihubungi SH melalui telepon mengatakan sumber api berasal dari ledakan tabung gas milik salah seorang warga setempat. “Kobaran api pertama kali terlihat sejak pukul 03.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar tiga jam kemudian oleh 24 unit petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara yang turun ke lokasi,” ujar Sarwanto.

Dikatakan Sarwanto, selama sepekan di bulan Ramadhan ini setidaknya telah tiga kali terjadi kasus kebakaran. Sebagian besar kebakaran tersebut disebabkan hubungan arus pendek. “Itu hanya di Jakarta Utara saja. Kami mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap kebakaran,” pungkasnya. (Bch)

Tidak ada komentar: