Kamis, 18 September 2008

Pemadam Kebakaran Siaga Saat Hari Raya


Jakarta - Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Munadi mengatakan selama bulan Ramadhan tercatat telah terjadi 11 kali kebakaran. Salah satu dari peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan rawamangun bahkan mengakibatkan seorang lelaki tua meninggal dunia. “Umumnya disebabkan karena listrik. Tapi kebakaran juga tak terlepas dari peralatan yang digunakan dan kelalaian,” jelas Munadi.

Ditambahkan Munadi, selama Hari Raya Idul Fitri, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur akan terus bersiaga selama 24 jam penuh. “Anggota kami tak ada yang libur saat lebaran. Ada 165 personel setiap harinya yang siap menanggulangi bencana kebakaran. Sementara kendaraan operasional yang tersedia ada 50 unit, 30 diantaranya adalah mobil water canon atau lebih dikenal mobil pompa. Puluhan mobil itu tersebar di 16 pos di kawasan Jakarta Timur,” imbuhnya.

Sementara itu, 5 kios yang berlokasi kawasan Rawa Badung, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (19/09), pagi ini terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sapuji, petugas Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Timur yang dihubungi SH pagi ini mengatakan kobaran api pertama kali terlihat sejak pukul 07.30 WIB. Sebanyak enam unit petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi berhasil menjinakkan jilatan si jago merah tersebut dalam tempo kurang dari satu jam. Petugas Polsek Cakung hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang terjadi di belakang Yamaha Musik itu. Dugaan sementara kebakaran disebabkan ledakan kompor salah seorang pedagang. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: