Kamis, 18 September 2008

Tes Urine di Terminal

BNP dan Dit Narkoba PMJ Tes Urine Pengemudi Angkutan Luar Kota

Jakarta - Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta, bekerja sama dengan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dalam waktu dekat akan melakukan tes urine terhadap para pengemudi angkutan di sejumlah terminal di Jakarta, terkait aktifitas mudik jelang lebaran.

Kepala Bagian Represif BNP, Ajun Komisaris besar Polisi (AKBP) Sigit Gumantio yang dihubungi SH melalui telepon genggamnya, Kamis (18/09) pagi, mengatakan kegiatan dimaksudkan untuk memberi rasa aman pada para pemudik. “Rencananya akan kita lakukan antara H-5 hingga H-3. Pagi ini saya berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba PMJ, pihak Dinas Perhubungan dan Kepala-kepala Terminal,” jelasnya.

Dikatakan Sigit, lokasi yang akan menjadi sasaran tes urine adalah terminal-terminal yang menjadi penghubung antar kota dan antar provinsi. Beberapa diantara terminal tersebut adalah Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulogadung, Terminal Lebak Bulus dan Terminal Kalideres. “Kita harapkan dengan tes urine ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan khususnya yang disebabkan karena pemakaian narkoba. Pengemudi yang terbukti positif mengandung zat narkoba akan ditindak dan dilarang mengemudikan busnya,” tegas Sigit. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: