Senin, 01 September 2008

Jenazah Hangus dan Ditusuk

Jenazah Terbakar Ditemukan di Kolong Fly Over


Jakarta – Sesosok jenazah ditemukan warga dalam kondisi menghangus di kolong Fly Over Pejompongan, Slipi, tepatnya di depan Jakarta Design Centre, Jekarta Pusat, Selasa (02/09) dini hari. Berdasarkan olah TKP yang dilakukan petugas, korban diketahui sengaja dibunuh. Hal tersebut tampak pada ditemukannya luka di kepala belakang korban. Pelaku juga sengaja meletakkan sebuah papan di atas tubuh korban untuk menghanguskan korban yang ketika dibakar diperkirakan dalam kondisi tak sadar. Kejadian iotu sendiri diperkirakan belum lama terjadi. Hal itu berdasarkan masih menyalanya bara api yang membakar tubuh korban.

Pantauan SH di lokasi, ditemukan sebuah tas hitam bergambar kartun mobil di samping tubuh korban yang mempunyai ciri-ciri memakan beberapa gelang karet dan tali di lengan kanannya itu. Dalam tas tersebut selain terlihat sejumlah pakaian wanita, petugas juga menemukan uang puluhan ribu dan foto copy atas nama Sion Situmorang, warga Pejompongan. Awalnya petugas mengira korban adalah lelaki yang mempunyai identitas seperti di KTP tersebut. namun dugaan itu sirna ketika petugas menemukan lelaki yang bernama Sion tengah tertidur tak jauh dari lokasi. Kepada petugas, Sion mengaku memang telah kehilangan KTP nya. Untuk memastikan kebenaran keterangan tersebut, petugas kemudian membawa Sion ke Polsek Tanah Abang. Sementara jenazah korban yang diperkirakan merupakan orang yang terbiasa hidup di kolong jembatan, kemudian dievakuasi ke RSCM untuk divisum. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Lutfi yang dihubungi SH pagi ini mengatakan pihaknya masih menyelidiki identitas korban.

Sementara itu, sebuah pembunuhan juga terjadi di Jalan pasar Buah Angke RT 05/05, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Senin (01/09) pukul 23.40 WIB. Korban yang diketahui bernama Turwan (29), tewas dengan luka tusukan badik di dadanya. Menurut keterangan Adi, p0enjaga warung di sekitar lokasi, sebelumnya korban diketahui berjalan bersama dua rekannya di Jalan Gudang Bandung . Tiba-tiba dari arah berlawanan datang seseorang tak dikenal yang langsung menancapkan badik ke tubuh korban. Pelaku kemudian melarikan diri.

Petugas Polsek Tambora yang datang ke lokasi, menemukan sebuah badik yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban. Korban yang selama ini diketahui bekerja di sebuah konveksi di kawasan Tambora ini kemudian dievakuasi ke RSCM untuk divisum. Kasus ini dalam penanganan Polsek Tambora. (Bachtiar)

Tidak ada komentar: